Bos Mercedes Pastikan Pembalapnya Tak akan Berbuat Curang untuk Perebutan Gelar Juara

Bos Mercedes Pastikan Pembalapnya Tak akan Berbuat Curang untuk Perebutan Gelar Juara

 

Bos Mercedes Pastikan Pembalapnya Tak akan Berbuat Curang untuk Perebutan Gelar Juara – Ditengah merebaknya kabar mengenai cara-cara kotor yang akan dilakukan oleh Lewis Hamilton untuk mencuri gelar juara 2016 dari Nico Rosberg, Bos Mercedes, Toto wolff memastikan bahwa dua pembalapnya tersebut tak akan melakukan cara-cara kotor untuk meraih gelar juara.

Toto Wolff percaya bahwa Nico Rosberg dan Lewis Hamilton akan berlomba secara ‘sportif’ dalam pertarungan gelar juara terakhir mereka di GP Abu Dhabi, Minggu malam (27/11).

Rosberg saat ini unggul 12 poin dari Hamilton, namun ia terus berada di bawah bayang-bayang Hamilton sejak tiga balapan terakhir. Termasuk di balapan kali ini di mana Hamilton berhasil meraih pole position untuk balapan terakhir dalam perebutan gelar juara di Abu Dhabi.

Tensi tegang perebutan gelar memunculkan sejumlah spekulasi yang mengatakan bahwa akan ada kudeta yang dilakukan oleh pendukung Hamilton untuk menggagalkan Rosberg meraih gelar juara. Namun Mercedes membantah kabar tersebut dan memastikan bahwa Mercedes tidak akan ikut campur dalam pertempuran.

“Sampai sekarang kami telah membiarkan balapan berjalan seperti semestinya. Mereka berdua tahu apa yang kita anggap sebagai sebuah kata sportif,” kata Wolff seperti dilansir dari F1 Today, Minggu (27/11)

“Kami tidak ingin mengubah aturan apapun untuk besok [Minggu], karena itu akan menjadi hal yang salah untuk perebutan gelar dan segalanya akan terbalik dan tidak sesuai dengan prinsip yang kita terapkan.

“Mereka para pembalap adalah olahragawan besar, dan mereka tahu apa artinya bertindak curang, itu akan menyebabkan banyak kontroversi.

“Oleh karena itu saya percaya bahwa semua ini akan berjalan dengan baik, untuk kepentingan tim, dan semangat tim, dan upaya yang telah diberikan, dan juga para fans,” tukasnya.