Capello: Guardiola Berkeinginan Jadi Presiden Barcelona

Capello: Guardiola Berkeinginan Jadi Presiden Barcelona

Capello: Guardiola Berkeinginan Jadi Presiden Barcelona – Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello telah memprediksi bahwa Pep Guardiola bakal kembali ke Barcelona saat ia meninggalkan Manchester City, namun kali ini sebagai presiden klub.

Komentar pelatih asal Italia tersebut muncul hanya beberapa hari setelah Guardiola mengatakan bahwa hari kepelatihannya di City sudah hampir berakhir, meskipun telah bertugas di klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut selama enam bulan.

Capello yang adalah manajer Guardiola di Roma pada musim 2002-2003, percaya jika pernyataan tentang masa depan Guardiola mencuat terkait dengan potensi kembali ke Camp Nou, di mana Guardiola menghabiskan sebagian besar karir bermain dan sempat menjadi pelatih tersukses di klub tersebut dengan raihan 14 gelar juara.

“Filosofi sepakbola Guardiola dasarnya selalu sama dan jika lawan mengetahui langkah-langkah balasan, dia harus mencari alternatif lain,” kata Capello kepada Sky Sport Italia.

“Dalam hal apapun, saya pikir jika dia membuat pernyataan tersebut, juga karena dalam pandangan saya dia memiliki gagasan menjadi Presiden Barcelona.”

Guardiola baru saja memimpin Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Burnley di laga Liga Premier Inggris terakhir, meskipun City harus bermain dengan 10 pemain usai kartu merah Fernandinho di babak pertama.