Guardiola Tak Pernah Meragukan Kualitas Yaya Toure

Guardiola Tak Pernah Ragukan Kualitas Yaya Toure

 

Guardiola Tak Pernah Ragukan Kualitas Yaya Toure – Pep Guardiola mengatakan tidak pernah menyangsikan kualitas Yaya Toure sebagai seorang pesepakbola. Dia juga siap memasukkan Toure ke dalam starting XI kala bertemu Arsenal di akhir minggu ini untuk menggantikan Ilkay Gundogan yg sedang cedera.

Gundogan wajib menepi dari lapangan hijau dalam jangka waktu yang lumayan panjang lantaran akan melakukan operasi ligamen. Gelandang asal Jerman itu menderita cedera lutut saat turun melawan Watford tengah pekan yang lalu.

Pada awal-awal kampanye, Toure memang dibuang dari skuat Man City lantaran sejumlah masalah. Salah satunya pertikaian antara Pep Guardiola dengan agen Yaya Toure, Dimitri Seluk. Konflik tersebut saat ini sudah berlalu & Guardiola juga sekarang menganggap Toure sisi penting di dalam skuatnya.

“Anda paham mengapa Toure tidak masuk di dalam tim di awal. Saat ini dia bermain seperti yang dia bisa, sama seperti saat saya melihatnya di Barca. Dia pesepakbola berkualitas. Tidak perlu sangsikan tentang kualitasnya,” tutur Guardiola menjelang laga melawan Arsenal.

“Saat keadaan fisiknya baik, dia dapat mengerjakan segala sesuatu. Kala dia telah kembali, dia memainkan 3 laga & kami meraih kemenangan bersamanya.”

“Kami memutuskan tuk selalu bertahan dengan Yaya. Semenjak kembali, dia banyak menyokong kami. Saat ia telah kembali, dia menjadi bagian dari skuat ini,” tutupnya.