Kepergian Paddy Lowe Akankah Membuat Mercedes Melempem?

Kepergian Paddy Lowe Akankah Membuat Mercedes Melempem?

 

Kepergian Paddy Lowe Akankah Membuat Mercedes Melempem? – Keputusan direktur teknis Mercedes, Paddy Lowe untuk meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya dan bergabung dengan tim Williams, membuat banyak orang penasaran apakah kepergian Lowe ini akan memperngaruhi hirarki kekuasan Mercedes di Formula 1.

Selama tiga setengah tahun terakhir, Lowe berhasil memberikan kontribusi yang cukup besar bagi tim Mercedes. Terbukti sejak kedatangannya ke tim teknis Mercedes, tim Jerman itu berhasil merebut gelar juara Formula 1 tiga kali berturut-turut.

Kepergian Lowe ke Williams mengingatkan banyak orang atas kasus Ferrari. Tim kuda jingkrak itu melempem semenjak ditinggal oleh kepala tim teknisnya James Allison.

Namun bos Mercedes, Toto Wolff memastikan bahwa Mercedes akan baik-baik saja meskipun ditinggal oleh Lowe, menurut Wolff keberhasilan Mercedes bukanlah keberhasilan individu melainkan kerjasa tim.

“Paddy telah memainkan peran penting dalam kesuksesan kami selama tiga setengah tahun terakhir dan kami berterima kasih atas kontribusinya untuk hal yang signifikan dalam sejarah Mercedes,” ungkap Wolff.

“Kesuksesan Mercedes di Formula 1 bukan tentang individu tunggal, tetapi tentang kekuatan secara mendalam dan kemampuan teknis dari suatu organisasi,” tukasnya.