Rio Haryanto Memiliki Peluang 50/50 untuk Kembali ke F1 Musim Depan

Rio Haryanto Memiliki Peluang 50/50 untuk Kembali ke F1 Musim Depan

Rio Haryanto Memiliki Peluang 50/50 untuk Kembali ke F1 Musim Depan – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, mengaku memiliki kesempatan ’50/50′ untuk bisa kembali ke grid Formula 1 musim depan.

Rio Haryanto sempat membalap bersama Manor sebagai ‘Pay Driver’ selama paruh pertama musim balap 2016 ini. Namun Rio kehilangan kursinya karena tak dapat melunasi biaya ‘pay driver’ yang telah ditentukan oleh Manor. Akibatnya setelah liburan musim panas 2016, Rio Haryanto digantikan oleh pembalap Mercedes, Esteban Ocon.

Namun Rio tak serta merta menghilang dari lingkungan Manor, ia mengambil peran sebagai pembalap cadangan Manor, dan mempersiapkan diri agar bisa mengikuti balapan musim 2017.

“Ini memalukan karena saya tidak bisa melakukan balapan secara penuh dengan Manor tahun ini, tetapi semua masih dalam kontrol, aku masih di sini untuk belajar,” kata Haryanto kepada Motorsport, kamis (27/10).

“Ini sangat baik dan saya saat ini bekerja untuk mendapatkan kembali kursi driver untuk tahun depan, pasti.

“Ada beberapa pilihan yang baik. Saya pikir kemungkinan masih ada, aku akan mengatakan, 50/50. Kita lihat saja nanti, aku berharap akan ada beberapa kabar baik dalam beberapa waktu mendatang,” imbuhnya.

Ditanya apakah ia juga melihat tim lain selain Manor yang akan ia bela musim depan, Rio Haryanto mengatakan: “Pastinnya kami sedang melihat beberapa pilihan, dan salah satunya adalah Manor..”

Haryanto juga memastikan bahwa keinginannya untuk balapan di F1 tak tergoyahkan, ia juga memastikan bahwa ia tak menjajaki peluang balapan lain di luar F1.

“Saat ini prioritas saya masih Formula 1,” ungkapnya penuh keyakinan.

“Saya masih belum benar-benar melihat kategori lain, prioritas utama adalah saya ingin berada di Formula 1,” tegasnya.